Pages

Sabtu, 08 Oktober 2011

Hijrah Kepada Allah


Islam adlah agama terpilih
Akal yang buntu menjadi pembenaran nafsu
Aku pasrah….
Menyerah…
Dan beribadah kepada-Nya
Karena tidak ada jalan lain untuk keselamatan diri

Sadar yang melahirkan iradah
Keinginan berhijrah kepada Allah
Aku yakin..
Bahwa demikianlah pilihan hidup
Tanpa ragu dan bimbang
Tanpa henti dan tidak ingin berpaling
Meski sering kali terasing
Dalam sunyi dan sendiri

Iman adalah pribadi
Tak butuh persetujuan ubtuk memutuskan
Menjadi seorang hamba-Nya
Pujian dan sanjungan menjadi tak penting
Permusuhan dan caci maki tak membuat suasana jadi genting
Dan membuat kepala pening
Merdeka…..
Dan aku telah memutuskan
Hijrah kepada Allah
Aku yakin dengan penuh kesadaran
Bahwa harta, tahta dan wanita
Hanyalah godaan
Karena aku tahu
Kemenangan sejati adalah
Kemenangan menuju Allah

Aku tahu…
Akan banyak penghalang didepan sana
Tapi akan aku hadang dengan penuh keyakinan
Semua aral yang melintang akan ku singkirkan
Dan semua kesulitan akan aku hadapi
Dan tanpa menunggu arah angin
Ku tahu harus kemana menuju
Dan kemana akan aku pergi
Aku harus menambah ilmu-ilmu
Agar lebih mengenal rambvu-rambu
Untuk membersihkan kalbu
Agar aku tunduk kepada-Nya

Tak ada kata lagi
Terlambat…..
Terperangkap…..
Atau bahkan tersesat….
Dan saat ingin berpaling
Ada kata Istighfar dan taubat terucap
Hingga Allah karuniakan kebahagiaan iman
Ke dalam Kalbu
Kelezatan menundukkan nafsu
Dan semangat pulang yang terus menggebu
Dan juga kalbu yang merindu..
Perjumpaan dengan seber-benarnya hidup

Ya Allah…
Kini aku hijrah kepada-Mu
Walau perjalan yang ku tempuh terasa jauh
Namun terasa dekat……………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar